• Jelajahi

    Copyright © OTW Sarjana
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    (iklan adsense)

    Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Aplikasi

    Penulis Hebat
    8/11/2018, 06.02 WIB Last Updated 2018-08-10T23:07:29Z
    (iklan adsense)
    (iklan adsense)
    iklan adsense

    Kebijakan pemerintah Kominfo tentang pemblokiran situs konten negatif atau situs berbahaya menurut saya memang bagus sekali. 

    Tetapi kenyataannya ada juga situs-situs yang menurut beberapa orang bermanfaat ikut menjadi korban pemblokiran seperti Imgur, Tumblr, Reddit, Vimeo, dan banyak lagi lainnya.

    Dan info terbaru yang saya baca dari media, Kemkominfo telah meminta kepada penyedia layanan internet (ISP) untuk mengaktifkan Safe Search Mode (mode aman) untuk tiap pencarian di mesin pencari.

    Dengan demikian situs yang dinilai berbahaya dan mengandung konten negatif telah benar-benar hilang dari mesin pencarian. Kita tidak akan bisa lagi menemukannya di Google, BING, maupun Yahoo.

    Di sini saya tidak bermaksud menentang pemerintah terkait kebijakan tersebut, hanya sekedar ingin berbagi informasi. Saya akan memberikan trik tentang cara membuka situs yang diblokir tersebut, trik ini saya khususkan untuk pengguna Smartphone Android.

    Ada dua cara agar bisa membuka situs yang diblokir di Android, yaitu tanpa aplikasi dan juga dengan aplikasi. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat berikut ini:

    Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Aplikasi


    Cara membuka situs yang diblokir pertama adalah tanpa aplikasi, cara ini berlaku jika kita sudah mengetahui alamat situs yang diblokir tersebut. Sebagai contoh ketika kita ingin mengakses youtube ataupun facebook menggunakan wifi sekolah, namun ternyata situs sudah diblokir oleh wifi sekolah tersebut.

    Untuk mengatasinya adalah sebagai berikut.

    Pertama kalian masuk ke situs Proxy Site (https://www.proxysite.com/id) di browser Android kalian.

    Di halaman awal situs tersebut sudah disediakan dua kolom, kolom pertama adalah kolom untuk memilih Server, dan kolom kedua untuk memasukan url situs yang diblokir.

    Kalian tinggal sesuaikan disitu, pertama Pilih Server, bebas sesuai keinginan kalian sendiri. Kemudian kalian Masukan Url situs yang diblokir. Dan klik Mulai untuk membuka situs tersebut, jika gagal cobalah untuk mengganti ke server lain.

    Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android Menggunakan Aplikasi


    Cara yang kedua ini adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu Aplikasi VPN. Kalian bisa mendapatkan aplikasinya di sini Aplikasi VPN Android.

    Kalian tinggal mengaktifkan aplikasi VPN tersebut, dan bisa dengan bebas lagi berselancar di internet.

    Sebab dengan aplikasi ini kita bisa memanipulasi IP di Android kita dengan memilih server luar negri, sehingga akan terlihat seolah-olah bukan berasal dari negara Indonesia. Sehingga kalian bisa lagi membuka situs yang diblokir pemerintah kita.

    Aplikasi VPN juga bisa untuk menghindari program “Safe Search Mode” yang telah diberlakukan oleh ISP. Situs yang tadinya telah tersaring dan tidak lagi muncul di mesin pencari akan kembali muncul lagi, karena memang program tersebut hanya di negara Indonesia saja. Sedangkan dengan VPN kita sudah berganti IP menjadi IP dari luar negri.

    Penutup:


    Itu tadi sedikit trik tentang cara membuka situs yang diblokir pemerintah menggunakan Android, semoga bisa bermanfaat. Simak juga artikel lain di Henpontop.com untuk mendapatkan informasi penting seputar Android lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Internasional

    +